Beranda

“…Pembalap dari 30 Negara Ikuti TOUR de MOLVCCAS 2017…”


“…Para Juara saat Mendapatkan Hadiah Medali dari Kementrian Pariwisata RI dan Uang Tunai dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah…” Photo By : Red.NRMnews.com

“…NRMnews.com – Maluku, Sekitar 120 pembalap sepeda dari 30 negara antusias dalam mengikuti Tour de Molvccas 2017 di Maluku. Antara lain Australia, Kuwait, Malaysia, Jepang, Brunei, Korea Selatan, Philipines, dll termasuk para pembalap dari Indonesia tentunya.

Etape 1 yang menempuh jarak 179,7 km dari Piru – Masohi di Pulau Seram Maluku ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam oleh para pembalap. Jalan yang berliku-liku dan naik turun serta hujan yang mengguyur sejak mulai start hingga finish yang menyebabkan jalan lebih licin menjadi tantangan tersendiri untuk para pembalap. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pembalap.

Antusias masyarakat yang dilalui sepanjang rute etape 1 yang besar juga menambah semangat para pembalap. Di sepanjang jalan masyarakat menyambut mereka dengan lambaian tangan sambil sekaligus melambaikan bendera-bendera dari negara-negara masing-masing peserta.

Walau hujan terus mengguyur dengan deras namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias Masyarakat untuk menyaksikan ajang balap sepeda Tour de Molvccas. Kasubbid Wisata dan Olah Raga Kemenpar RI menyatakan kegembiraannya melihat sambutan masyarakat yang antusias dalam menyaksikan TdM 2017 dan juga menyatakan optimis bahwa TdM ini benar-benar dapat meningkatkan kunjungan Wisman dan Wisnus ke Maluku.

Rute-rute yang dilalui menunjukan pemandangan alam yang Indah kepulauan Maluku serta kekayaan budaya dan kulinernya menjadi daya tarik bagi Wisman dan Wisnus untuk datang. Dalam etape 1 TdM ini pembalap-pembalap dari Australia masih mempimpin. 2 pembalap Australia menjuarai etape 1 yaitu Juara pertama Cule Marcus dari George Continental Cyclin Team, Juara Kedua Crawford Jai dari Kinan Team dan Juara ketiga Ewart Jasse dari Televen Roadbike Philipines.

Sementara Hitabullah dari KFC cycling team dinobatkan sebagai pembalap lokal tercepat dan berhak menyandang Jarsey. Masing-masing juara mendapat hadiah Medali dari Kementrian Pariwisata RI dan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah masing-masing juara 1 senilai 25 juta rupiah, juara 2 senilai 15 juta rupiah dan juara 3 senilai 5 juta rupiah.

(Oleh : Red.NRMnews.com / Santi Widianti – Editor : A.Dody.R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s